Welcome to my blog..... Thank's to visit...! Don't forget to leave your comment... ©yber ©yber.. ^^

Minggu, 13 Mei 2012

Cara Menghilangkan Virus Shortcut tanpa Antivirus



Virus sering mengganggu kinerja komputer  dan akan sangat membuat frustasi saat komputer  terkena serangan virus. Saat ini banyak virus yang dapat merusak komputer kapan saja termasuk “virus Shortcut”. Namun, virus ini tidak begitu berbahaya, tapi kita juga harus tetap waspada karena virus ini akan menyebabkan komputer bekerja berat. Virus ini bekerja dengan cara membuat file “autorun.inf, desktop.ini, fanny.bmp, Thumb.db, serta file shortcut pada setiap drive dan folder di komputer Anda, maka akan semakin banyak pula shortcut yang diciptakan oleh virus ini. Menghapus virus ini juga dapat meningkatkan kinerja komputer, karena virus dapat merusak komputer kita.
Berikut adalah cara untuk mencegah atau menguranginya:
  1. Matikan System Restore terlebih dahulu pada semua drive.  Klik  My Computer -> Properties -> System Restore, beri centang pada “Turn off System Restore on All Drives”
  2. Matikan proses “wscript.exe” .  Tekan Ctrl+Alt+Del hingga muncul “Task manager”, pilih “Services” kemudian cari dan pilih “wscript.exe”, klik kanan pada wscript exe, kemudian klik “End Proses.
  3. Buka Windows Explorer, klik menu “Tools” dan pilih “Folder Options”, kemudian pada tab “View” klik pada “Show hidden files and folder”, hilangkan tanda centang pada “Hide Extention of known file Types” dan juga hapus tanda centang pada “Hide Protected operating System Files . Klik OK.
  4. Klik tombol Search, klik Semua File dan Folder, Di kotak Semua atau bagian dari jenis nama file: autorun.inf, di Look in klik “My Computer”, lalu beri centang semua pada More Options Advanced dan menghapus semua file memiliki ditemukan.
  5. Klik tombol Search, klik Semua File dan Folder, Di kotak Semua atau bagian dari jenis nama file: Dekstop.ini. Hapus file ini.
  6. Klik tombol Search, klik Semua File dan Folder, Di kotak Semua atau bagian dari jenis nama file: *. Lnk. Hapus file ini. tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak menghapus atau fitur dari folder shortcut yang diciptakan oleh virus yaitu ketika kita menunjuk folder itu akan muncul link dari shortcut yang berada dalam arah windows/system32, itu adalah cara pintas yang harus dihapus.
Inilah tips tentang cara untuk menghapus virus shortcut tanpa antivirus, semoga tulisan ini dapat berguna untuk Anda dan silakan coba di komputer Anda untuk meningkatkan kinerja komputer.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar